Senin, 25 Januari 2010

BANJARAN KARYA SENI BONSAI IV

Sudah keempatkalinya SAMANDIMAN BONSAI CLUB sukses menggelar pameran bonsai. Pameran yang diadakan mulai tanggal 12 sampai 16 Desember 2009 ini diikuti oleh 99 peserta. Dengan dijuri oleh Sulistiyanto Sujoso, Wahjudi D. Sutomo serta Sugeng Purwanto akhirnya diperoleh 3 bonsai peraih mendali emas serta 4 bonsai peraih mendali perak untuk kategori bonsai jadi. juga 6 bonsai kategori prospek dipilih untuk meraih mendali emas serta 8 bonsai peraih mendali perak kategori prospek. Memang pameran kali ini lebih sedikit dibanding tahun lalu, namun kualitas bonsai yang ditampilkan tidak kalah. Dalam acara pameran kali ini juga diadakan sarasehan yang membahas mengenai perlunya asosiasi club bonsai Indonesia sebagai wadah serta wahana komunikasi club-club bonsai di Indonesia. Ternyata usulan tersebut disambut antusias oleh para perserta serasehan yang kebanyakan juga dihadiri oleh perwakilan club-club bonsai di tanah air. Setidaknya ada 6 club yang langsung menyetujui terbentuknya asosiasi club bonsai indonesia antara lain:
Imagine bonsai Club - Sidoarjo
Komunikasi Seni bonsai Mataraman - Jogja
Maestro Bonsai Club – Tulungagung
Forum Komunikasi Bonsai Surabaya
Samandiman Bonsai Club Ponorogo.
Serta beberapa tokoh bonsai berbagai daerah yang memang tidak mewakili club mereka.
Dari serasehan itu pula muncul usulan dari Komunikasi Seni Bonsai Mataraman dari jogja untuk memfasilitasi Deklarasi Asosiasi Club bonsai Indonesia yang rencananya diadakan pada pertengahan tahun 2010.
Sukses Buat Semuanya

1 komentar:

bonsai mengatakan...

salam kenal mas? sya romi penggemar bonsai dari garut. sangat setuju sekali mengenai apa yang akan di rencanakan oleh para senior bonsai. untuk menciptakan suasana yang lebih proforsional dalam memenej.. para anggota yang memebg membutuhkan bimbingan dan arahan yang bijaksana dan berkwalitas tentunya. saran saya sebarkan ke seluruh pelosok nusantara untuk merekrut anggota yang memang berkepentingan dalam hal ini. jangan lupa ya mas kunjungi http://romifirman.blogspot.com atau di romifirman@yahoo.co.id(fb)

Template Design | Elque 2007